Minggu, 02 Agustus 2015

Nikmati Keindahan Rawapening dari Goa Rong

Nikmati sejuknya panorama Rawapening dari atas mungkin saja sebagian besar orang bakal pilih tempat di Banaran Cafe atau Bukit Cinta.

Walau sebenarnya ada satu spot lagi di Kabupaten Semarang yang juga tak kalah indah serta menarik, yaitu Goa Rong. Bukit yang terdapat seputar 4 Km kearah timur dari pertigaan jembatan Tuntang itu tawarkan panorama tidak sama.

Pada libur lebaran th. ini, jumlah pengunjung di Goa Rong makin bertambah. Heru, salah satu petugas menuturkan jumlah pengunjung dapat tiga kali lipat dari hari umum. " Umumnya (pengunjung) keluarga besar yang mudik ke seputar Tuntang sampai Salatiga, " tuturnya.

Menurut Heru, ticket masuk per orang di hari lebaran sedikit naik dari yang umumnya Rp 3. 000 per orang saat ini jadi Rp 5. 000. Tetapi hal semacam itu tak menyurutkan pendatang.

" Sesudah akses naik ke puncak bukit di bangun untuk roda empat, memanglah pendatang makin banyak, terlebih juga sesudah di buat track downhill disini, " katanya.

Salah satu pengunjung Goa Rong, Arya Rizal Mahardika mengakui sedikit kecewa lantaran, Selasa (21/2/2015) pagi cuaca sedikit berkabut. " Penasaran saja sih kata saudara bagus pemandangannya, sayang agak berkabut jadi Rawapening serta gunung-gununnya agak samar, " tuturnya.

Walau sekian, Arya sedikit senang lantaran terkecuali memperoleh hawa yang sejuk, di puncak bukit juga ada resto serta taman bermain untuk keponakannya. " Ya dapat refreshing sebentar dari macetnya jalanan, " ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar